Glider Content

Minggu, 11 April 2010

JAWABAN DARI 11 PERTANYAAN Bapak H. Insan Mokoginta . DARI BUKUNYA YANG AGAK NYLENEH

Menanggapi buku yang dikarang Bapak H. Insan Mokoginta yang maha esa..
Kata beliau yang bisa menjawab ada hadiah 10Juta dan mobil BMW bagi pertanyaan ke 11.
Nih, aku gak dapat hadiah juga pasti ku jawab pertanyaan menggelikan seperti itu.
AKUPUN BISA MELUNCURKAN BUKU YANG BERJUDUL ORANG KRISTEN PASTI BISA MENJAWAB.

1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?
Tuhan Yesus memang tidak pernah menyebut dirinya Kristen atau agama apa pun, tapi dia mengatakan, “Barang siapa tinggal di dalam Aku, maka Aku tinggal di dalam dia”. Dan kami orang Kristen tinggal di dalam Yesus, jadi Tuhan Yesus pun tinggal di dalam kami. Tuhan Yesus tidak akan tinggal dalam diri manusia lain yang tidak tinggal di dalam dia. Dengan kata lain Yesus tinggal di dalam Kristen, karena Yesus tinggal di dalam kami.
2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
Tuhan Yesus memang menghilang saat berumur 13-29, Menurut sumber yang pernah saya lihat, di usia itu Tuhan Yesus berkeliling dunia untuk melihat seluruh umat manusia bukan duduk manis di rumah, bahkan menurut salah satu suku di India, Tuhan Yesus sempat menetap disana beberapa waktu, dapat dilihat dari peninggalan lukisan seseorang yang mirip Yesus. Sorry aku lupa sumbernya. Anda kan hobby meneliti, jadi cari saja sendiri. Oke?
3. Pernahkah Yesus Mengatakan:
"Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"
Tuhan Yesus Tidak pernah berkata seperti itu, karena Tuhan Yesus bukan orang yang gila hormat atau gila akan sembahan dan puji-pujian. Namun Allah Bapa sendiri yang mengatakan itu semua, Sebagai seorang Putera, Tuhan Yesus telah mewarisi darah Allah, Allah-pun berfirman demikian : “Akulah Bapa-Nya, dan Dialah Puteraku-Ku Yang Tunggal, kepadaNyalah aku berkenan”: dan” "Hendaklah semua malaikat Allah menyembah Dia."
Yoh 5:22,23 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak, (23) supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia. Dan Tuhan Yesus berkata, “Tidak ada satu pun yang dapat sampai pada Kerajaan Allah tanpa melalui Aku”.

4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
"Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya"
Sebenarnya aku males banget jawab pertanyaan lucu ini, tapi ya udah lah, dari pada gue gak ada kerjaan, barangkali juga dapet hadiah...hehehe
Tuhan Yesus tidak mewahyukan Alkitab ya karena Alkitab belum ditulis saat itu. Macam mana si?
Suatu nubuat itu ditulis oleh manusia dengan bisikan Roh Kudus atasnya.
Tuhan Yesus tidak perlu menjaganya, karena kami semua, hamba-hambanya yang akan menjaganya dalam Iman kepercayaan kami. Dan ini tidak bisa di ganggu gugat karena ini Iman kami.

5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?
Tuhan Yesus tidak pernah menjadwalkan orang untuk beribadah. Tuhan hanya meminta kita untuk selalu berdoa setiap saat dan memuji bersama jamaat dalam satu pengharapan, setiap hari Minggu. Jadi urusan ke gereja adalah urusan kita para Kristen untuk menentukan hari dan waktu, karena kami yakin Tuhan tidak pernah tidur kapan pun dimana pun. Aneh banget lah kalau kamu masalahin hari beribadah orang, kapanpun bisa kog kita beribadah.

6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
Haduh kupingku geli dengarnya..!! hahahag...!!
Gini ya.. Kami mengimani bahwa Tuhan Yesus adalah Anak Allah. Allah dan Yesus adalah satu, jadi kalau Allah itu Tuhan, jadi Yesus juga Tuhan, Dan aku sudah bilang jika Yesus tidak gila akan pujian dan sembahan, jadi dia tidak akan mengatakan semua itu, Namun Allah sendirilah yang telah mengangkat namanya setara dengan-Nya. Dan kami mengimani itu.
Dan Tuhan Yesus juga 100% manusia, karena dia telah wafat dikayu salib. Dan Tuhan Yesus juga dilahirkan oleh Manusia, jadi untuk apa Tuhan Yesus mamaparkan lagi bahwa dirinya adalah Manusia, jika semua orang sudah tahu dia manusia .... Eh.. Uupppzzz.. Aku lupa kalau kamu salah satu manusia yang belum tahu.. hehe...!!

7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin "pasti masuk surga"
Tuhan berfirman Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.
Tenang masih ada lagi. Sebelum wafat Tuhan berfirman kepada seseorang penjahat yang disalibkan bersamanya. Luk 23:42,43 Seseorang itu berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja”. Lalu Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus”. Itu sudah jaminan dan bukti bahwa Tuhan Yesus yang mengatur siapa yang masuk surga dan neraka. Jadi kami semua yang telah mengimani Yesus, dan kami semua juga telah berkata : “Tuhan Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja." Jadi kami sangat percaya Tuhan tidak akan mengecewakan kami. Itulah keteguhan iman kami.

8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
Sebenarnya aku ingin tertawa baca pertanyaanmu.
Emangnya kamu ngefans ya sama Tuhan Yesus? Atau dengan tukang Potretnya? Hahahag... Ada aja...
Apa pentingnya sebuah foto???
Foto adalah ungkapan begitu lemahnya kami sebagai anak manusia yang tidak kunjung bisa melihat Tuhan, kami rindu dengan Tuhan. Lalu Santa Faustina yang sempat melihat Tuhan Yesus dan melukiskan wajah Yesus. Dan kami sangat senang, menatap Tuhan kami, walau mungkin wajahnya memang tidak seperti (lebih ganteng, barangkali) itupun tidak apa-apa bagi kami.

9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah
merayakannya!!
Ini juga sama.. hahahag...!!
Kamu mau jadi badutnya ya? Wkwkwkwkwkw....!!!
Apa pentingnya sebuah tanggal lahir? Yang penting kami bisa merayakan kelahiran penyelamat kami. Mau 25 Desember kek, 1 Januari, mau 17 Agustus 1945 bodo amat..!!

10. Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala!
Dari pertanyaan kamu, ini yang paling bikin ngakak..!! hahahag...
Masak kitab di hafalin, UUD 45 aja kamu ga hafal , nyela kami lagi,..!! hahahag..!! Alkitab bagi kami yang beriman, bukan untuk dihafalkan, tetapi untuk dihayati dan diamalkan dalam kehidupan kami. Sehingga kami menjadi manusia yang seturut kehendak Allah.. udah.. Ada lagi ga nie, pertanyaannye?? Hahahag...!!

11. Kuiz lnjil Lukas Berhadiah 1 (satu) mobil sedan BMW
Mana bukti ucapan Yesus yang mengatakan bahwa ada tertulis demikian: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga" dalam kitab Taurat Musa, Kitab Nabi-Nabi dan Kitab Mazmur?
Luk 24:44-46 mengatakan: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur." (45) Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. (46) Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga.”

Wah kamu beneran meneliti tidak tah? Baca Alkitab lagi yang rajin.. hehe... supaya gak nanya-nanya melulu. Sukses bro...!! kalau ada pertanyaan lagi, gue orang pertama yang akan jawab itu.. hahahaha... TERTANDA ULTRAMAN COSMOS..

1 komentar:

naning indarwati mengatakan...

Menurut aku, H. Insan Mokoginta ini kurang kerjaan, sehingga nulis buku yang nyleneh. Mendingan isi waktu dengan cari uang yang banyak buat ngurus tu anak istri, daripada buat pertanyaan yang gak-enggak. Atau jangan-jangan nulis buku nyleneh buat makan anak istri yang dah gak kebagian kerjaan di era semrawut ini. Cari aja tu Gayus, uangnya banyak tu...n ajak dia tuk patungan kasih BMW.
Iman gak bisa dipaksain, sekalipun menurut kacamata Bapak ajaran kami keliru. Tapi urusan keliru dan tidak entar di surga or kl manusia dah tutup usia ada takarannya sendiri,koq. Bapak kan belum pernah mati? jadi belum tau tu mana yang bener mana yang salah. Urus aja diri sendiri buat bekal nanti kalau mati. Nyetak dosa kan dengan jelekin orang lain.
Pak, kalau jelekin orang lain jangan pakai satu telunjuk jari, sebab jari yag lainnya ngarah kedada sendiri, lo....gaswat...

Posting Komentar